Aksi Heroik Petugas Damkar Tuban Evakuasi Sapi yang Tercebur Sumur Sedalam 3,5 Meter

Reporter : Muhammad Nurkholis 

 

blokTuban.com - Aksi heroik diperlihatkan oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban, saat melakukan evakuasi terhadap seekor sapi yang tengah tercebur di dalam sumur, Sabtu (20/4/2024).

 

Diketahui kejadian sapi malang yang terjebak di dalam sumur ini terjadi di Desa Ngujuran Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. 

 

Kepada blokTuban.com, Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi, mengatakan jika pada puku 12.12 WIB petugas Damkar Tuban pos Jatirogo mendapatkan laporan dari Teguh warga setempat, bahwa sapi miliknya masuk ke dalam sebuah sumur dengan kedalaman kurang lebih 3,5 meter.

 

“Kami tadi jam 12.12 WIB, mendapatkan laporan bahwa ada sapi yang tercebur sumur dengan kedalaman 3,5 meter,” ujar Gunadi.

 

Lebih lanjut usai mendapatkan laporan tersebut bertugas langsung mendatangi lokasi kejadian. Karena dalamnya sumur tim dari pos Pemadam Kebakaran Jatirogo, langsung melakukan koordinasi dengan damkar pos Singgahan dan markas Komando Damkar Tuban, untuk membantu melakukan evakuasi sapi berjenis brahma tersebut.

 

Usai semua sampai di lokasi petugas Damkar yang bertugas langsung mempersiapkan alat dan mengatur strategi yang akan digunakan untuk evakuasi.

 

“Sampai di lokasi kita langsung menyiapkan alat untuk menarik sapi tersebut,” imbuhnya.

 

Hasilnya, pada pukul 15.30 tim bersama bersama warga berhasil mengevakuasi sapi dengan selamat.

 

Diduga, sapi tersebut bisa masuk ke dalam sumur karena sedang mencari makan. Belajar dari kejadian ini Gunadi menghimbau masyarakat agar selalu mengawasi ternak peliharaannya agar kejadian serupa tak terulang. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS