Kunjungan Turun 50 Persen, Pengelola Wisata Sendang Asmoro Siapkan Inovasi

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

 

blokTuban.com - Pada musim libur Lebaran 2024 ini, Wisata Sendang Asmoro Tuban mengalami kemerosotan jumlah pengunjung kurang lebih hingga 50 persen.

 

Kondisi ini, diduga disebabkan karena perekonomian masyarakat yang tidak stabil akhir-akhir ini lantaran dampak dari penguatan fenomena El Nino. 

 

"Penyebabnya karena faktor ekonomi mbak, yang disebabkan kemarau panjang dan badai El Nino," jelas HRD Bumdes Ngino, Raisnurwanto kepada blokTuban.com, Jumat (19/4/2024). 

 

Oleh karena itu, untuk mengatasi lesunya pengunjung ini, maka pria yang akrab disapa Rais tersebut mengaku akan menambahkan. Inovasi baru di tempat itu, seperti halnya dari segi fasilitas. 

 

Hal tersebut, bertujuan untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke wisata yang terletak di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban tersebut, sehingga kembali bergeliat. 

 

"Kedepannya kami selaku pengelola wisata,ingin menambahkan inovasi baru agar supaya bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sendang Asmoro," tuturnya. 

 

Dengan demikian, ia berharap untuk ke depannya angka kunjungan wisatawan di Wisata Sendang Asmoro dapat kembali meningkat. 

 

Sekedar diketahui, pada momen libur Lebaran 2024 kali ini, wisatawan yang datang untuk berkunjung ke Wisata Sendang Asmoro rata-rata sebanyak 350 orang per harinya. Padahal, pada tahun sebelumnya kunjungan bisa mencapai 700 orang lebih setiap harinya. [Sav/Dwi]