Pantai Dermaga Tempat Wisata Favorit di Kabupaten Tuban

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Pantai Dermaga di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, menarik perhatian para pengunjung dengan rating ulasan Google mencapai 4,6 bintang, Jumat (19/4/2024). 

Berlokasi di tengah pemukiman warga dan sawah-sawah, akses menuju pantai ini hanya dapat dilalui oleh maksimal dua mobil secara bergantian atau menggunakan elf/minibus. 

Tiket masuk yang terjangkau, berkisar antara 5 hingga 10 ribu rupiah per kendaraan, membuatnya semakin diminati oleh wisatawan.

Keindahan pantai ini tak diragukan lagi dengan pasirnya yang sangat halus. Rekomendasi bagi pengunjung untuk datang saat matahari terbit atau terbenam untuk pengalaman yang lebih syahdu. 

Saat ini, fasilitas sementara yang tersedia hanya toilet dan musholla, sementara wahana lainnya masih belum ada, namun tetap menyediakan penjual makanan dengan harga yang terjangkau.

Ulasan dari pengunjung seperti Mu'alifah menegaskan kepuasannya, dengan fasilitas yang disediakan seperti toilet, musholla, dan penjual makanan yang ramah. 

Begitu juga dengan Eko Wahyudi yang mengungkapkan keasrian dan kealamian pantai ini, meskipun mungkin ada keinginan untuk mendapatkan view yang lebih baik dari jembatan, yang sayangnya termasuk dalam area terlarang.

Arif Prabowo juga memberikan ulasan positif, menyebutkan bahwa pantai ini tetap bersih dan tidak terlalu ramai, dengan harga tiket yang terjangkau dan jajanan yang tetap wajar meskipun saat musim liburan. 

"Penduduk setempat yang ramah serta pengelolaan yang baik, menambah kenyamanan bagi para pengunjung," katanya. 

Dengan beragam ulasan positif dari pengunjung, Pantai Dermaga di Desa Purworejo semakin menarik perhatian sebagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. 

Diharapkan keasrian dan kealamian pantai ini tetap terjaga meskipun semakin banyaknya pengunjung di masa yang akan datang. [Dwi/Ali]