Pemudik, Hati-hati di Empat Titik Rawan Kecelakaan di Tuban

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Penting bagi pemudik dari luar daerah yang akan memasuki wilayah Kabupaten Tuban untuk berhati-hati terhadap beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan, Senin (8/4/2024). 

Ipda Garmani dari KBO Satlantas Polres Tuban menyebutkan bahwa ada empat titik rawan kecelakaan (black spot), yaitu di Jalan Tuban-Bancar di Tasikharjo, Jenu, Jalan ring road Prunggahan Kulon, Semanding, Jalan Jatirogo-Bojonegoro di Sugihan, Jatirogo, dan Jalan Jatirogo-Bojonegoro di Parangbatu, Parengan.

"Adapun titik rawan kemacetan (trouble spot) terdapat di Pasar Tumpah Tambakboyo," tambahnya. 

Ia menyatakan bahwa puncak kemacetan terjadi pada pagi hari, saat masyarakat melakukan aktivitas belanja di Pasar Tambakboyo. Situasi ini diperkirakan akan berlangsung hingga sepekan setelah Lebaran Idul Fitri.

Satlantas pun mengimbau agar pengguna jalan atau pemilik kendaraan tidak parkir sembarangan, demi kelancaran lalu lintas dan keselamatan bersama.

"Kami juga mengajak MPU untuk parkir di kantong-kantong parkir di sekitar Pasar Tambakboyo, guna menghindari gangguan terhadap kendaraan yang melintas dari arah barat atau timur," tutup Garmani.