Hotel di Tuban Diteror Ular Piton Saat Sahur

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Karyawan dan pengunjung Hotel Indonesia yang terletak di Jalan KH Mustain, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan kemunculan ular piton sepanjang 2.5 meter. 

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban, Sutaji menjelaskan keberadaan ular piton tersebut, pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan hotel bernama Kuswoyo. 

"Keberadaan ular tersebut pertama kali diketahui oleh karyawan yang sedang piket, yaitu Kuswoyo," katanya, Rabu (3/4/2024). 

Lantaran panik dan bingung harus berbuat apa, karyawan hotel tersebut langsung menghubungi petugas Satpol PP dan Damkar Tuban, untuk meminta bantuan evakuasi ular. 

Pasalnya pada saat diketahui, ular tersebut sudah berada di samping kamar hotel dengan jam yang sudah memasuki waktu sahur, yaitu sekitar pukul 03.22 Wib

"Setelah mendapatkan laporan, tim kami langsung mendatangi lokasi keberadaan ular tersebut," ujarnya. 

Sesampainya di lokasi, petugas langsung melakukan tindakan cepat untuk mengevakuasi ular piton tersebut, sebagai tindakan untuk mengamankan warga dari rasa resah akibat teror ular ini. [Sav/Ali]