Gempa Bumi Kembali Terjadi di Timur Laut Tuban, Magnitudo 5.0 SR

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Gempa bumi kembali terjadi di 134 Km Timur Laut Tuban - Jatim sekira pukul 16.02 Wib. Kali ini berkekuatan 5.0 SR. 

 

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban, Zem Irianto Padama membenarkan adanya gempa yang kembali dirasakan hampir di seluruh wilayah Kabupaten Tuban tersebut. 

 

"Iya benar terjadi gempa dengan Magnitudo 5.0 SR," paparnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi, Rabu (3/4/2024). 

 

Meski goncangan yang dirasakan cukup kuat di Kabupaten Tuban, namun Zem sapaan akrabnya mengaku bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi terjadi tsunami. 

 

Oleh karena itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan selalu waspada terhadap potensi yang ada di sekitar. 

 

Sementara salah seorang warga di Kelurahan Latsari, Rahma mengaku turut merasakan gempa tersebut. Menurutnya, pada saat gempa terjadi ia sedang berada di rumahnya. 

 

"Gempanya kerasa sekali tadi beberapa detik, posisi sedang santai di rumah tiba-tiba badan goyang-goyang, saya lihat pintu ternyata juga goyang," jelasnya. 

 

Sekedar diketahui, gempa bumi ini tidak hanya dirasakan di Kabupaten Tuban saja, akan tetapi juga turut dirasakan oleh masyarakat di Surabaya, Gresik, Bojonegoro, Kendal, hingga Blora. [Sav/Dwi]