Kunjungan Staf Angkatan Laut di Tuban,  Masyarakat Peroleh Bantuan Paket Sembako dan Periksa Kesehatan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.con - Dalam giat kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, dalam rangka meninjau daerah terdampak banjir, turut memberikan paket sembako hingga fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga di Kabupaten Tuban. 

 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak masyarakat sangat antusias untuk ikut mengantre, demi bisa mendapatkan paket sembako. 

 

"Dalam bulan suci Ramadan ini kita manfaatkan untuk berbagi, dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan," terangnya, Sabtu (30/3/2024). 

 

Salah seorang warga, Wakhid mengatakan jika ia sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan Kepala Staf Angkatan Laut tersebut. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat baginya.

 

"Alhamdulillah sangat senang karena dapat paket sembako, sangat bermanfaat sekali isinya," jelasnya. 

 

Bahkan, ia mengaku sudah datang di acara yang bertempat di Lapangan Kecamatan Widang tersebut, sejak pukul 09.00 Wib. Padahal, pembagian bingkisan sembako baru dimulai pukul 14.00 Wib. 

 

Hal tersebut, dilakukan agar tidak ketinggalan dengan warga lainnya, sehingga ia bisa mendapatkan paket sembako dengan urutan antrian depan. 

 

"Sudah datang kesini sejak jam 09.00 Wib tadi, sengaja datang lebih awal biar antrinya tidak lama," katanya. 

 

Senada, warga lainnya, Mumun juga merasa bersyukur lantaran telah mendapatkan bantuan paket sembako gratis. Menurutnya, ia akan menggunakan bantuan ini untuk kehidupan sehari-hari. 

 

"Senang, Alhamdulillah di bukan suci Ramadan dapat berkah dengan mendapat sembako gratis," pungkasnya.

 

Selain mendapatkan bantuan paket sembako gratis, warga yang tinggal di Desa Widang tersebut juga memanfaatkan momen ini untuk mengecek kesehatannya, dengan memeriksakan diri ke layanan kesehatan gratis. [Sav/Dwi] 

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS