Kepala Staf Angkatan Laut Tinjau Daerah Terdampak Gempa di Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali meninjau daerah terdampak gempa bumi, yang berpusat di Timur Laut Tuban beberapa waktu lalu. 

 

Muhammad Ali bersama rombongan datang di Kabupaten Tuban sekitar pukul 13.00 Wib dari Surabaya dengan menggunakan helikopter, untuk mendarat di Alun-alun Kabupaten Tuban. 

 

Setelah berziarah di Makam Sunan Bonang, Muhammad Ali langsung melaju ke Lapangan di Kecamatan Widang untuk melakukan Bakti Sosial (Baksos), dengan membagikan sembako kepada masyarakat setempat. 

 

"Baru saja kita melakukan bakti sosial dan bantuan sosial, yang terdiri dari pengecekan kesehatan, dan paket sembako," jelasnya kepada sejumlah awak media, Sabtu (30/3/2024). 

 

Ia bersyukur, gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Tuban beberapa waktu lalu, tidak menimbulkan kerusakan bangunan yang berarti dan menimbulkan korban jiwa maupun luka pada masyarakat. 

 

Meski begitu, di bulan Ramadan ini pihaknya berbagi dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Tuban tersebut, yaitu kurang lebih sebanyak 800 hingga 1000 paket sembako, serta menyediakan pengobatan atau periksa gratis bagi masyarakat. 

 

"Alhamdulillah Angkatan Laut bekerjasama dengan Gubernur Jawa Timur, Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, serta Bupati Gresik dan Tuban memberikan bantuan bahan-bahan sembako," tuturnya. 

 

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap masyarakat dapat bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi. 

 

Sekedar diketahui, sebelum melaksanakan peninjauan di Kabupaten Tuban, terlebih dahulu Kepala Staf Angkatan Laut bersama rombongan, melakukan kunjungan ke Bawean dengan agenda serupa. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS