Safari Ramadan PHE TEJ 2024 Tebar Kebaikan di 5 Desa Wilayah Blok Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Menyambut bulan Ramadan 1445H/2024, PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) dari Zona 11, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina kembali mengadakan Safari Ramadan di sekitar area operasi di wilayah kerja Blok Tuban

Kegiatan ini, seperti tahun sebelumnya, mencakup kunjungan, pengajian, dan penyaluran bantuan di lima desa sekitar lapangan Mudi Desa Rahayu, Sumurcinde, Bulurejo, dan Kebonagung, serta di lapangan Sumber di Desa Sambonggede dan Sumber. 

Pada kegiatan Safari Ramadan 2024 tersebut, PHE TEJ mendistribusikan 1.500 paket bahan makanan pokok kepada dhuafa dan memberikan santunan kepada 150 anak yatim piatu.

Pjs. Manager TEJR Field Ari Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar area operasi serta sebagai sarana komunikasi yang baik antara perusahaan dan masyarakat. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan operasional PHE TEJ dalam menyediakan minyak dan gas bumi untuk mendukung ketahanan energi nasional, serta memohon doa restu agar operasi PHE TEJ kedepan selalu dilancarkan dan menjadi berkah bagi semua," ujarnya, Sabtu (30/3/2024). 

Pada acara yang sama, Kepala Desa Rahayu, Imam Lughuzali, mengucapkan terima kasih kepada PHE TEJ atas pelaksanaan Safari Ramadan dan bantuan yang diberikan kepada dhuafa dan yatim piatu. 

"Kami mengapresiasi Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang telah dilaksanakan di desanya, karena program tersebut membantu percepatan pembangunan dan pengembangan masyarakat," jelasnya. 

Di tempat lain, Camat Kecamatan Merakurak, M Mustakim, mengapresiasi PHE TEJ atas pelaksanaan Safari Ramadan di kecamatan tersebut dan penyampaian rencana kegiatan operasional perusahaan kepada masyarakat. 

"Ayo kita mendukung dan mendoakan kesuksesan operasional PHE TEJ dalam menjaga ketahanan energi nasional, karena manfaatnya akan dirasakan oleh semua orang," tandasnya. [Ali/Dwi]