Akibat Bediang, Kandang Sapi di Tuban  Mengalami Kebakaran

Reporter : Muhammad Nurkholis 

 

bloktuban.com - Sebuah kandang sapi di Desa Tluwe, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, mengalami kebakaran yang diakibatkan dari sebuah bediang.

 

Diketahui kejadian ini terjadi pada Rabu (27/3/2024) usai sholat tarawih, sekitar pukul 20.00 WIB, Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban, Sutaji kebakaran ini menimpa kandang berukuran 5x8 meter, milik Kastam warga setempat.

 

“Untuk kandang yang kebakaran memiliki ukuran 5x8,” ujar Sutaji kepada blokTuban.com, Kamis (28/3/2024).

 

Mendapati adanya kebakaran satu unit mobil Damkar dari Pos Damkar Rengel mendatangi lokasi kejadian pada pukul 20.15 WIB.

 

Tak butuh waktu lama sekitar 15 menit akhirnya api berhasil dipadamkan, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa namun satu ekor sapi yang berada di dalam kandang tersebut mengalami luka bakar.

 

“Tak Ada korban jiwa namun sapi korban harus mengalami luka bakar,” imbuhnya.

 

Selain itu kebakaran yang diduga berasal dari bediang ini, juga menimbulkan kerugian materiil yang tak sedikit, sebab Kastam harus merugi sekitar Rp5 juta.

 

Dari kejadian ini Sutaji menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi ketika sedang menyalakan bara api atau bediang, dan dipastikan bediang harus jauh dari lokasi kandang agar tidak merembet dan membakar kandang. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS