Antrean Pasar Murah di Tuban Mengular, Pembeli Rela Antre Berpanasan Hingga 1,5 Jam

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Masyarakat di Kabupaten Tuban sangat berantusias dalam menyambut Gerakan Pangan Murah atau Pasar murah yang digelar oleh Pemerintah, di Parkiran Wisata Sunan Bonang Tuban, Rabu (27/3/2024). 

 

Hal tersebut, dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang rela berpanas-panasan saat berpuasa, dengan ikut dalam antrean yang mengular, demi membeli bahan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan pasaran. 

 

Salah seorang warga setempat, Yuna mengatakan jika ia telah mengantre di pasar murah ini, sejak pukul 08.00 Wib tadi dan baru bisa membeli bahan pokok yang diinginkannya sekitar pukul 09.30 Wib. 

 

Pasalnya, untuk meminimalisir adanya warga yang berdesak-desakan saat memilih barang, petugas membatasi hanya lima orang warga saja yang boleh masuk ke dalam area belanja. 

 

"Sudah dari tadi pagi mbak datang kesini, sejak jam 08.00 Wib tadi," tuturnya. 

 

Meski telah mengantre selama 1.5 jam, perempuan berhijab ini mengaku senang dengan adanya pasar murah ini. Sebab, harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dibandingkan dengan harga yang dipasaran. 

 

Oleh karena itu, ia berharap untuk ke depannya pemerintah terus menggalakkan kegiatan semacam ini, agar kebutuhan masyarakat juga dapat terpenuhi. 

 

"Selisihnya lumayan daripada harga yang dipasaran pada umumnya, apalagi beras ini super mahal kalau di pasaran. Harapannya, bisa terus dilakukan agar semua masyarakat bisa merasakan," sambungnya. 

 

Senada, pembeli lainnya, Titik juga merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Sebab, saat ini harga bahan pokok di pasaran sedang tinggi, sehingga kegiatan ini dinilai mampu meringankan sedikit beban masyarakat di Kabupaten Tuban. 

 

"Di pasar sekarang apa-apa mahal mbak, Alhamdulillah disini murah harganya. Tadi saya beli telur, minyak, sama beras," pungkasnya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS