Pemerintahan Lindra Siapkan Anggaran Ratusan Miliar untuk Infrastruktur Jalan di 2024

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban siapkan anggaran ratusan miliar, untuk meningkatkan infrastruktur jalan poros desa yang ada di Kabupaten Tuban. 

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Menurutnya, pada tahun 2024 ini pihaknya fokus kepada infrastruktur jalan poros desa. 

"Di tahun 2024 ini kita fokusnya kepada pembangunan infrastruktur jalan poros desa, tapi tetap infrastruktur semua kita garap," jelasnya saat ditemui, Selasa (26/3/2024). 

Meski saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) tidak diperbolehkan untuk masuk ke jalan lingkungan daerah, lanjutnya, maka yang menjadi kewenangan Pemda akan dilakukan pembenahan secara keseluruhan. 

Dalam pembenahan infrastruktur tersebut, Lindra menargetkan pada tahun 2024 ini pembangunan infrastruktur akan selesai, mulai dari jalan poros desa maupun jalan kabupaten. 

Lebih lanjut, untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur secara merata tersebut, maka Pemkab Tuban telah menyiapkan anggaran khusus kurang lebih Rp100 hingga Rp200 miliar. 

"Itu untuk peningkatan infrastruktur, misalnya seperti dulu masih aspal kalau diperuntukkan harus cor, kita tingkatkan jadi cor. Ada yang kita lebarkan juga karena kebutuhan transportasi yang sudah harus kita upgrade," imbuhnya. [Sav/Ali]