Napi di Lapas Kelas IIB Tuban Diajari Buat Sabun

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Lapas Kelas IIB Tuban Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Bojonegoro menggelar pelatihan pembuatan sabun untuk warga binaan pada Senin (25/03). 

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan baru kepada warga binaan, sehingga mereka dapat memiliki keahlian yang dapat membantu mereka kembali ke masyarakat setelah masa pidana. 

Selain itu, Lembaga Pelatihan Kerja Bojonegoro tidak hanya menyediakan pendampingan tetapi juga memberikan bimbingan teknis dalam pembuatan sabun. 

Sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para warga binaan untuk memanfaatkan peluang pembelajaran ini sebagai langkah positif menuju perubahan yang lebih baik.

Kalapas Tuban, Edi Kuhen, menyambut baik kolaborasi ini dan menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan misi rehabilitasi sosial Lapas dalam memberikan bekal keterampilan kepada warga binaan.

"Kami berharap melalui pelatihan ini, warga binaan dapat memiliki keahlian yang bermanfaat untuk masa depan mereka setelah keluar dari Lapas," ujarnya. [Ali/Dwi]