Tips agar Tidak Tertinggal Kereta saat Mudik Lebaran

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menganjurkan kepada semua pelanggannya untuk menyediakan waktu yang cukup saat pergi ke stasiun keberangkatan, guna menghindari kemungkinan tertinggalnya kereta api. 

Ini penting mengingat lalu lintas yang padat menjelang mudik Lebaran, serta faktor-faktor lainnya. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengingatkan agar pelanggan mengatur waktu keberangkatan dari rumah menuju stasiun keberangkatan. 

KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada periode angkutan Lebaran, dengan menjamin keamanan dan kenyamanan perjalanan. 

"Diharapkan kereta api tetap menjadi pilihan utama untuk perjalanan mudik yang berkesan," ujarnya, Senin (25/3/2024). 

Dihimpun dari situs resmi PT KAI, data penjualan tiket KA Jarak Menengah/Jauh pada periode H-10 (31 Maret) hingga H+10 (21 April) mencapai 1.816.331 tiket dari total 3.390.926 tiket yang tersedia. 

Penjualan tiket masih berlangsung dan diprediksi mencapai puncaknya pada tanggal 6 April 2024. 

Beberapa KA Jarak Menengah/Jauh favorit untuk periode Angkutan Lebaran adalah KA Airlangga, KA Sri Tanjung, KA Bengawan, KA Pasundan, KA Kahuripan, KA Matarmaja, KA Kertajaya, KA Joglosemarkerto, KA Jayakarta, dan KA Logawa. 

"Apabila tiket yang diinginkan sudah tidak tersedia, pelanggan memiliki opsi untuk memilih tanggal lain atau menggunakan fitur Connecting Train pada aplikasi Access by KAI agar perjalanan lebih nyaman," tandanya. [Ali/Dwi]