Wushu Jatim Raih Prestasi Gemilang di Rusia, Lima Emas Pulang ke Indonesia

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Wushu Jawa Timur kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih lima emas, lima perak, dan tiga perunggu dalam ajang Moscow Wushu Stars 2024.

Prestasi gemilang ini membawa pulang ke Indonesia sejumlah medali emas yang diraih oleh para atlet berbakat.

Salah satu yang menyumbang emas adalah M Daffa Golden Boy dalam nomor Jianshu Putra, Seraf Naro Siregar dalam nomor Gunshu Putra, Nicolaus Karanka dalam nomor Nanquan Putra, serta Michael Arroll yang meraih dua emas dalam nomor Wooden Dummy dan Butterfly Sword.

Selain itu, lima perak berhasil disumbangkan oleh Jennifer Tjahyadi dalam nomor Changquan Putri, Terrans Tjahyadi dalam nomor Nandao Putra, serta Seraf Naro dalam nomor Daoshu Putra. 

M Daffa Golden Boy juga berhasil meraih perak dalam nomor Qianshu Putra, sedangkan pasangan Nicolaus Karanka, Akbar Affandi, dan M Zaki berhasil meraih perak dalam nomor Duilian Putra.

Pelatih Wushu Jatim, Sherly Hoediono, menyatakan bahwa ini adalah kesempatan baik bagi Jatim untuk mematangkan persiapan menuju gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh - Sumatera Utara. 

"Sejumlah atlet telah menampilkan jurus-jurus baru yang akan diuji coba," katanya dikutip dari keterangan resminya, Minggu (17/3/2024). 

Menyambut hasil gemilang ini, Ketua KONI Jatim M Nabil menyampaikan terima kasih atas perjuangan atlet Wushu yang telah membanggakan Jatim dan Indonesia. 

Dengan prestasi ini, optimisme pun muncul untuk meraih prestasi terbaik di PON nanti, mengingat ajang internasional ini memiliki standar yang tinggi dan diikuti oleh atlet-atlet kuat dari berbagai negara.