Timnas Indonesia Siap Hadapi Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), optimistis menghadapi Vietnam dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan pertama akan berlangsung pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan dilanjutkan dengan pertandingan kedua pada 26 Maret 2024 di Vietnam.

Indonesia telah mempersiapkan diri dengan baik, termasuk dengan kehadiran beberapa pemain naturalisasi baru yang diharapkan dapat memberikan kekuatan tambahan.

STY telah mengumumkan 28 pemain yang siap untuk menghadapi laga ini, dengan beberapa wajah baru seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Jay Idzes. Meski demikian, starting eleven akan ditentukan menjelang laga dimulai.

"Saya optimistis. Saya serius menyiapkan tim semaksimal mungkin. Saat bertemu dengan beberapa pemain timnas di Eropa, saya menyempatkan diri berbicara, makan malam, dan membangun motivasi para pemain untuk menang melawan Vietnam," ujar STY.

STY juga menegaskan bahwa kemenangan melawan Vietnam, baik di GBK maupun saat laga tandang, menjadi target yang dijanjikan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Meski begitu, STY tidak bersedia meramalkan skornya, karena menurutnya sepak bola tidak dapat diperkirakan.

"Terakhir kami menang satu gol di Asian Cup. Bagaimana besok? Sepak bola tidak sesederhana skor. Namun yang pasti, saya optimistis tim akan siap saat pertandingan nanti dan mengejar kemenangan, baik di GBK ataupun Vietnam," tutup STY. [Ali/Dwi]