Bengawan Solo Meluap, Tercatat Ada 9 Sekolah Dasar di Tuban Terendam Banjir 

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Tercatat terdapat 9 sekolahan di Kabupaten Tuban yang terdampak banjir akibat luapan air Bengawan Solo, Rabu (13/3/2024).

Diketahui, luapan Bengawan Solo terjajdi sejak hari Minggu (10/3). Air Bengawan Solo telah merendam beberapa wilayah di Kabupaten Tuban diantaranya yaitu Kecamatan Rengel, Soko, Plumpang, dan Widang. 

Dikonfirmasi blokTuban.com Kepala Dinas Pendidikan Tuban, Abdul Rakhmat mengatakan jika sekolah yang banyak terdampak banjir ini merupakan sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Rengel.
 
“Sekolah yang banyak terdampak banjir ada di wilayah Kecamatan Rengel,” ujar Abdul Rakhmat.

Lebih lanjut Rakhmat mengatakan jika saat ini sekolah-sekolah di Kabupaten Tuban masih menjalani libur awal puasa, dan baru mulai masuk lagi pada hari Jumat esok. Dan diharapkan dengan kondisi air yang sudah mulai surut ini, nantinya dalam 1 atau 2 hari lagi kegiatan pembelajaran sudah bisa dilakukan.

“Semoga satu dua hari ini air bisa surut dan anak-anak bisa masuk sekolah,” imbuhnya.

Disinggung terkait apakah ada laporan kerusakan sarana dan prasarana pembelajaran akibat banjir ini menurut Rakhmat bahwa peralatan mengajar dan berkas-berkas penting lainnya bisa diamankan oleh pihak sekolahan.
 
Berikut daftar sekolah yang terdampak banjir adalah:
1. SDN NGADIREJO 1
2. SDN NGADIREJO 2
3. SDN TAMBAKREJO 1
4. SDN TAMBAKREJO 2
5. SDN KARANGTINOTO 1
6. SDN KARANGTINOTO 2
7. SDN KANOREJO 1
8. SDN KANOREJO 2
9. SDN BULUREJO 1

Diketahui saat ini sekolah yang terisolasi banjir ini sedang tidak digunkan untuk kegiatan belajar mengajar lantaran masih libur awal puasa Ramadan. [Nur/Dwi]


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS