Ngabuburit Pantomime Cara Sanggar Pemuda Bergerak Hibur Masyarakat Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com - Guna mengisi waktu sebelum berbuka puasa atau momen ngabubutit, Sanggar Pemuda Bergerak Plumpang - Tuban menghibur masyarakat dengan seni pantomime, Sabtu (23/3/2024).

 

Menurut Founder Sanggar Pemuda Bergerak Plumpang, Bambang Budiono, mengatakan jika kegiatan yang dimulai dari pukul 16.30 - 17.30 WIB ini, menampilkan 7 mimer cilik untuk menunjukkan penampilannya.

 

“Kita tampilkan 7 mimer cilik untuk memberikan penampilan di sore hari ini,” ujar Bambang.

 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bambang ini mengatakan jika, tujuan dari kegiatan ini untuk memberi hiburan masyarakat yang sedang menunggu waktu buka puasa dan pengguna jalan di seputaran simpang 5 Plumpang.

 

Selain itu juga diharapkan para murid sanggar yang tampil bisa semakin terlatih lagi mentalnya jika ada pentas-pentas lainnya.

 

“Tujuan kita menghibur masyarakat serta melatih mental anak-anak,” imbuhnya.

 

kemudian pria alumni Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban ini juga menjelaskan penampilan ini adalah penampilan pertama dari dari anak-anak sanggar di bulan puasa.

 

Dan tak menutup kemungkinan nantinya akan dilakukan penampilan di tempat-tempat lain di wilayah sekitar Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Tujuannya tidak lain guna menghiburg masyarakat yang menunggu waktu d puasa di beberapa lokasi.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lain

nya di GOOGLE NEWS