Masjid Agung Tuban Bagikan Takjil 350 Porsi Per Hari Selama Ramadan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Bulan Ramadan menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Sebab, banyak orang yang menjadikan bulan ini untuk menjemput keberkahan, lantaran pahalanya dilipatgandakan. 

Tak khayal, jika banyak masyarakat yang berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa secara gratis. 

Hal ini pula dilakukan oleh Masjid Agung Tuban. Menurut Petugas Sekretariat Masjid Agung Tuban, Uswandi selama Bulan Ramadan 1444 hijriah atau 2024 ini, pihaknya membagikan takjil secara gratis sebanyak 350 porsi setiap harinya.

"Selama bulan Ramadan, setiap harinya kita menyediakan kurang lebih 350 porsi takjil," katanya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Rabu (20/3/2024). 

Meskipun takjil yang disediakan oleh Masjid Agung berbeda-beda setiap harinya, namun pria yang tinggal di Kelurahan Kingking, Kecamatan/ Kabupaten Tuban ini mengaku jika sebagian besar ialah produk dari binaan Baznas Tuban. 

Tujuannya, agar masyarakat tidak merasa bosan, apabila takjil yang diberikan di tempat tersebut berbeda-beda setiap harinya 

"Sebagian besar memang makanan Z-chicken, produk binaan dari Baznas(Badan Amil Zakat Nasional) Tuban," jelasnya. 

Lebih lanjut, ia juga menambahkan jika seluruh takjil yang tersedia tersebut, dibagikan kepada para jemaah yang sedang beribadah di Masjid Agung menjelang buka puasa. [Sav/Dwi]