Delegasi Atlet SH Terate Cabang Tuban Siap Berlaga di Kejuaraan Provinsi Jawa Timur

Reporter : Ali Imron  

blokTuban.com - Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) kirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur SH Terate di Ngawi. Delegasi dari Tuban, merupakan para atlet yang berasal dari berbagai ranting yang ada di Cabang Tuban. 

Sebelumnya, mereka sudah melakukn latihan dengan keras dari tempat latihan, dan juga mendapatkan pembekalan dari tingkat ranting sampai tingkat cabang. 

Ketua Bidang II SH Terate Cabang Tuban, Sugeng Widodo, menjelaskan telah melakukan kegiatan tersentral dengan mengutamakan kualitas pelatih yang direkrut dari masing-masing ranting yang sudah berpengalaman sebagai atlet maupun pelatih.

"Kita jaring pelatih-pelatih tersebut mulai dari pelatih tanding maupun pelatih seni yang terdiri dari tunggal ganda dan regu," jelas Sugeng.

Sementara untuk Kejurprov di Ngawi, Sugeng, menjelaskan telah mempersiapkan atlet dan sebenarnya sudah melakukan seleksi sejak menggelar Kejuaraan SH Terate Cup Cabang Tuban pada bulan Desember 2023 lalu. Hasil dari kejuaraan itu didapat atlet pencak silat usia dini pra remaja dan remaja.

Setelah melakukan seleksi dengan metode kejuaraan, SH Terate Cabang Tuban kemudian melakukan pembinaan pada bulan Januari dengan tes fisik tersentral. 

Pengujian tes kebugaran jasmani sampai dengan altlet tanding, sehingga bisa mendapatkan sekitar 16 atlet yaitu putra-putri dan ada ganda putri, tunggal putri, tunggal putra sampai kelas A sampai H putra dan A sampai G.

Sugeng berharap mendapat hasil terbaik, sampai bisa membawa gelar juara untuk atlet-atlet yang diberangkatkan dari Cabang Tuban. Target ini dipatok setelah melihat kesiapan dan hasil tes dari para atlet yang dilakukan internal Cabang Tuban.

Selain itu, momen kejuaraan ini merupakan momen yang sebenarnya menarik, karena dari situ bisa dilihat kualitas atlet-atlet yang ada di Jawa Timur melalui pertandingan ini 

 "Kita akan menentukan peta (setelah melihat pertandingan), termasuk evaluasi terhadap diri sendiri apa saja yang perlu kita targetkan dan apa saja yang perlu kita evaluasi," jelasnya.

Berikut adalah perwakilan dari atlet SH Terate Cabang Tuban:

Tanding Putra

A pa = Imam Abdulloh A.(Bangilan) 

B pa = Muhammad Ega(Singgahan) 

C pa = Putra Bakti Prasetyo(Montong) 

D pa = M. Dimas Gilang F.F.H(Singgahan) 

E pa = Dikki Ainun Najib(Montong) 

G pa =Anang Febrianto(Merakurak) 

H pa = Andrean Prasetya(Singgahan) 

Tanding Putri

A pi = Nisa Ruliyana(Montong) 

B pi = Naysilla Afra Zahira(Singgahan) 

C pi = Gea Adnisa R(Jatirogo) 

D pi = Chelselya Febriani(Singgahan) 

E pi = Dhela(Kerek) 

 

Tunggal Putra

Yuana Dwi Prayoga(Montong) 

 

Tunggal Putri

Alfira Putri Ramadhani(Bangilan) 

 

Ganda Putri

Sifaul Qolbi & Windy Kika Agustina. (Soko) 

 

Kepala Pelatih: Indra Mahendra Saputra

Pelatih Tanding:

1. Devi Fanitasari 

2. Sohibul Anam 

 

Pelatih Seni Tunggal: Sudarminto

Pelatih Seni Ganda : Kaudin Mei Darto

Manager : Zainal Arifin. [Ali/Dwi]