24 Anak Berbakat Memukau Desa Jatimulyo Tuban Lewat Seni

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sebelum masuk ke bulan suci Ramadan, Sanggar Pemuda Bergerak Plumpang menghibur masyarakat Desa Jatimulyo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, dengan berbagai penampilan.

Terlihat sekitar ratusan orang berbondong-bondong datang ke balai desa setempat. Mereka datang ke balai desa, untuk melihat penampilan para murid dari Sanggar Pemuda Bergerak yang akan pentas disana. 

Menurut Bambang Budiono penggerak dari Sanggar Pemuda Bergerak Plumpang, mengatakan jika dalam penampilan tersebut terdapat sekitar 24 anak yang tampil untuk menghibur para masyarakat Desa Jatimulyo.

“Ada 24 anak yang tampil dalam acara ini,” ujar Bambang Budiono kepada blokTuban.com, Kamis (7/3/2024).

Lebih lanjut pria alumni Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban ini mengatakan, jika perform ini dipilih sebelum masuk bulan suci Ramadan, karena ketika sudah masuk bulan suci biasanya anak-anak sanggar akan fokus beribadah seperti mengaji dan tadarus.

“Mumpung belum Ramadan maka kita lakukan perform di luar sanggar,” imbuhnya.

Kemudian dalam penampilan ini ada beberapa penampilan yang disuguhkan kepada masyarakat seperti penampilan pantomim, tari dan solo vokal.

Selain sebagai penghibur masyarakat sebelum Ramadan, diharapkan dengan adanya penampilan ini, para anak didiknya di Sanggar Pemuda Bergerak Plumpang bisa lebih percaya diri ketika nanti dihadapkan dengan acara-acara besar lainnya.

“Tujuannya juga untuk melatih mental anak-anak agar lebih berani jika ada acara berikutnya,” pungkasnya. [Nur/Ali]