Jalan Rusak di Desa Tuwiri Kulon Tuban Banyak Dikeluhkan, Begini Respon Camat Merakurak

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Rusaknya jalan di Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban beberapa waktu terakhir ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat setempat. 

Pasalnya, jalan penghubung Kecamatan Merakurak - Montong tersebut, kondisinya rusak parah hingga banyak pengendara yang terjatuh di jalan tersebut. Sebab, salah satu sisi jalan itu berlubang. 

Menanggapi hal tersebut, Camat Merakurak, M. Mustakim mengatakan jika jalan di wilayah kepemimpinannya tersebut, sudah sering diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas terkait. 

baca juga:

Dulu Rusak dan Berlubang, Sekarang Jalan Jatirogo-Bulu Tuban Jadi Begini

"Jalan tersebut sudah sering diperbaiki atau dilakukan penambalan oleh Dinas PUPR-PRKP," terangnya kepada blokTuban.com, Rabu (6/3/2024). 

Menurut Mustakim sapaan akrabnya, kerusakan jalan ini lantaran banyaknya truk ataupun kendaraan berat, yang membawa muatan melebihi kemampuan jalan atau kelas jalan. 

Sehingga, hal tersebut menyebabkan jalan menjadi bergelombang dan bahkan rusak. Akibatnya, kondisi ini berbahaya bagi pengguna jalan.

"Jalan yang  bergelombang ini, rawan bagi pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor," sambungnya. 

baca juga:

Jalan Rusak di Perempatan Kapur Telah Diperbaiki, Selasa Depan Siap Dilintasi

Selain itu, ia juga mengaku jika kerusakan jalan ini sudah menjadi atensi dari Dinas PUPR-PRKP Kabupaten Tuban, sehingga direncanakan akan dilakukan perbaikan secara menyeluruh. 

Hanya saja, saat ditanya kapan perbaikan tersebut akan dilaksanakan, pria ramah ini belum bisa memastikannya. [Sav/Dwi] 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS