Bupati Tuban Resmikan Puskesmas Parengan dan Tambakboyo, Dilengkapi Fasilitas Berstandar Akreditasi

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE meresmikan Puskesmas Parengan dan Tambakboyo. Selasa (06/02). Bertempat di Puskesmas Parengan.

Usai peresmian secara simbolis, Bupati Lindra meninjau setiap sudut puskesmas yang terletak di Jalan Raya Bojonegoro-Jatirogo tersebut dan juga menyapa warga yang ada di di sana.

Bupati Lindra mengungkapkan, saat ini Pemkab tengah fokus mendekatkan semua pelayanan masyarakat agar mudah diakses, tak terkecuali dibidang kesehatan.

Menurutnya, kesehatan menjadi sektor penting guna mencetak generasi atau SDM unggul yang dapat bersaing.

Ia juga menjelaskan, Puskesmas Parengan yang diresmikan adalah relokasi puskesmas terdahulu. Kali ini, bangunan lebih besar dan luas, dilengkapi fasilitas berstandar akreditasi. 

“Ada ruang inapnya, parkir luas, dan pelayanan lainnya juga ditambah,” ungkapnya.

Bupati berharap, dengan adanya Puskesmas Parengan yang lebih memadai fasilitasnya, akan semakin memberikan pelayanan yang cepat dan lebih baik untuk masyarakat.

Lebih dari itu, hadirnya puskesmas ini dapat menekan angka kematian ibu melahirkan, kesadaran kesehatan meningkat, serta menciptakan SDM unggul yang bisa bersaing.  

Bupati meminta semua menjaga fasilitas tersebut dengan baik, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan optimal.

"Semoga puskesmas ini dapat membantu banyak orang,” tutupnya. 

Hadir pada kegiatan ini Forkopimka Parengan dan Tambakboyo, jajaran Dinkes P2KB beserta tamu undangan lainnya. [Ali/Dwi]