Listrik Mati Hampir 24 Jam di Tuban, PLN : Kabel Trafo Terbakar

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Baru-baru ini, gangguan listrik dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di Kecamatan Palang, Tuban. Akibat dari gangguan tersebut, listrik padam selama hampir 24 jam. 

Keluhan salah satu warga asal Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Husna mengatakan bahwa listrik sudah padam sejak pukul 13.00 Wib kemarin. 

"Listrik sudah padam sejak jam 1 siang kemarin dan sampai jam 12.30 Wib sekarang belum nyala, sudah hampir 24 jam," katanya kepada blokTuban.com, Senin (24/1/2024). 

Akibat dari listrik yang padam tersebut, ia mengaku kesulitan untuk melakukan beberapa aktivitas mulai dari mencharger Hp, mandi, hingga memasak pada pagi hari, lantaran persediaan air yang minim. 

Sementara Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tuban, Agus Riyadi membeberkan jika gangguan listrik yang dialami oleh masyarakat di Kecamatan Palang tersebut, disebabkan karena trafo listrik yang terbakar. 

"Karena trafo listrik terbakar mbak, saat ini sedang proses ganti," jelasnya. 

Meski demikian, Agus sapaan akrabnya mengaku bahwa gangguan listrik yang terjadi hampir 24 jam tersebut, tidak terjadi di seluruh desa yang ada di Kecamatan Palang, melainkan beberapa desa saja dan saat ini sedang dalam proses perbaikan.

"Tidak semuanya mbak ini sebentar lagi sudah menyala," tandasnya. 

Sebagaimana diketahui, pada saat musim penghujan aliran listrik di Kabupaten Tuban sering tidak stabil. Hal tersebut, terjadi lantaran beberapa sebab, seperti halnya gangguan pohon tumbang hingga kabel listrik yang terbakar. [Sav/Ali]