Telan Dana Rp10 Miliar, Tuban Abirama Dibuka Bulan Februari?

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Setelah memakan waktu kurang lebih dua tahun, akhirnya pembangunan proyek Rest Area Tuban Abirama kini sudah 100 persen. Hal tersebut, tentu membuat masyarakat kembali bertanya-tanya kapan fasilitas publik tersebut akan dibuka untuk umum. 

Pasalnya, meskipun pembangunan sudah jadi 100 persen, namun gedung baru tersebut masih tertutup rapat oleh galvalum, sehingga belum dapat dilihat dengan jelas oleh masyarakat. 

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo membenarkan jika bangunan yang menghabiskan anggaran kurang lebih senilai Rp10 miliar tersebut, sudah selesai dikerjakan 100 persen. 

"Sudah selesai 100 persen pengerjaan Rest Area Tuban Abirama," ungkapnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Minggu (28/1/2024). 

Kendati demikian, Arif sapaan akrabnya mengaku belum belum mengetahui kapan tanggal pasti Rest Area Tuban Abirama tersebut akan dibuka. Pasalnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu kepastian tersebut.

Meski begitu, juru bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban itu membeberkan bahwa kemungkinan gedung yang berada di Jalan RE Martadinata tersebut akan dibuka pada awal Bulan Februari mendatang. 

"Akan segera dibuka, untuk kepastian tanggalnya masih menunggu. Kemungkinan awal-awal Bulan Februari," bebernya. 

Sekedar diketahui, pengerjaan proyek Rest Area Tuban Abirama tersebut dinilai jauh dari target awal, karena diproyeksikan selesai pada akhir Tahun 2022 lalu. 

Hanya saja, pada Bulan Mei 2023 kemarin, pengerjaan bangunan tersebut baru rampung. Namun, hingga kini bangunan tersebut masih belum difungsikan karena sejumlah alasan. 

Seperti halnya beberapa bangunan yang masih perlu penataan serta fasilitas lainnya yang belum memadai, sehingga terdapat proyek lanjutan di tempat tersebut. [Sav/Ali]