Istri Banyak Hutang, Kuli Bangunan di Tuban Nekat Hendak Curi Tabung Elpiji 3 Kg
Reporter : Muhammad Nurkholis
 
blokTuban.com - Penghasilan kurang dan istri banyak hutang menjadikan pria di Tuban kalap mata dan nekat berniat curi tabung elpiji.
 
Diketahui kejadian ini terjadi di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Minggu (28/1/2024) pukul 20.30 WIB.
 
Kepada blokTuban.com Kapolsek Semanding mengatakan jika, aksi pencurian tersebut tak sampai berhasil dilakukan oleh  R (38). Sebab saat ia hendak melakukan aksi pencurian, pemilik tabung elpiji 3 kilogram berinisial AS (57) mengetahui hal tersebut.
baca juga:
 
“Benar tadi malam ada rencana pencurian namun gagal karena pemilik barang Mengetahuinya,” ujar Kapolsek Semanding IPTU Muhamad Yusuf kepada blokTuban.com, Senin (29/1/2024).
 
Lebih lanjut Yusuf mengatakan jika pelaku adalah tetangga korban sendiri, dan dari keterangan pelaku nekat melakukan aksi ini lantaran terdesak ekonomi.
 
“Istrinya banyak utang yang bersangkutan kerja kuli bangunan dengan gaji Rp80 ribu per hari,” imbuhnya.
baca juga:
Disinggung terkait berapa jumlah hutang sang istri, Yusuf mengatakan jika pelaku hanya mengatakan jika istrinya  banyak hutang saja dan tak menyebutkan nominalnya.
 
Dari kejadian ini pelaku mengakui perbuatannya dan berjanji tak mengulanginya lagi, kemudian karena kasihan korban juga memaafkan pelaku dengan syarat tak mengulanginya lagi.
 
“Laporannya dicabut oleh korban,” pungkasnya. [Nur/Dwi]
 
 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS