Rais Jatman Jatim Dambakan Presiden yang Penuhi Tiga Syarat Ini

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Ratusan Mursyid yang ada di Jawa Timur (Jatim), menghadiri Multaqo atau doa kebangsaan yang diadakan oleh Pengurus Jamiyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah (Jatman) bertempat di Ma'had Bahrul Huda Tuban. 

Rais Jatman Jatim, KH. Fathul Huda mengungkapkan terdapat beberapa point penting yang disampaikan oleh pengurus Jatman Jatim dalam pertemuan tersebut. Salah satunya ialah membangun ukhuwah antara pengurus dan juga Mursyid. 

"Point yang kedua yaitu kita ajak peduli dengan umat dari segi apapun, sesuai dengan potensi kita. Dalam segi krusial adalah tentang Pilpres, jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan," ujarnya kepada awak media, Selasa (23/1/2024).

Menurutnya, peran dari Mursyid yang paling berpotensi adalah berdoa. Oleh karena itu, Huda sapaan akrabnya meminta agar para Mursyid untuk berdoa sesuai dengan kapasitas yang dimiliki, sehingga Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang, dapat berjalan dengan damai dan kondusif. 

Selain itu, presiden yang terpilih nantinya, dapat menjadi pemimpin yang mengerti penderitaan rakyat, serta memiliki potensi untuk menyejahterakan masyarakat. 

"Semoga yang jadi presiden punya tiga syarat yang bisa dipenuhi, yaitu yang bisa merasakan penderitaan rakyat, bisa mendambakan dan memberikan solusi agar rakyat makmur, serta menjaga persatuan dan kesatuan," katanya. 

Lebih lanjut, Mantan Bupati Tuban ini juga mengatakan kurang lebih ada 100 Mursyid se-Jatim yang mengikuti kegiatan Jatman Jatim ini. 

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, maka diharapkan Indonesia dapat tetap damai, menuju Pilpres mendatang, sehingga nantinya kegiatan semacam ini akan terus digelar. [Sav/Ali]