KKMI Soko Tuban Sabet Juara 1 Paduan Suara HAB Kemenag 2024

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Soko ikuti lomna paduan suara yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Tuban dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-78, di Asrama Haji. 

Tim paduan suara berjumlahkan 22 orang yang merupakan guru Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Soko. Kusnandar yang merupakan tim paduan suara merasa bangga atas hasil jerih payah selama satu minggu berlatih. 

"Tidak sia-sia berangkat pagi untuk berlatih selama satu minggu penuh. Saya senang atas kemenangan ini," ujar guru MI Bulung, Selasa (23/1/2024).

Ketua KKMI Soko, Mat Sholeh mengatakan jika lomba ini diikuti oleh satu tim guru madrasah di bawah naungan Kementerian Agama per kecamatan. Kriteria penilaian yakni materi suara, teknik, pembawaan dan penampilan. 

Tak hanya itu, KKMI Soko memeriahkan HAB Kemenag juga mendelegasikan dua guru untuk mengikuti lomba MC dan menulis berita. Moh. Mutamam dan Siti Nur Afifah yang belum berhasil menyabet juara. 

"Jadikan lomba ini sebagai ajang menimba ilmu, bukan kemenangan yang diutamakan, namun pengalaman dalam berkegiatan yang harus dikembangkan. Kalian berdua adalah guru hebat di KKMI Soko," ujarnya. 

Sementara itu, Siti Nur Afifah, yang menjadi delegasi KKMI juga guru di MI Musthofawiyah Nguruan sangat bangga dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Karena bisa menunjang skill khususnya para pemegang media informasi lembaga.

"Saya begitu antusias untuk mengikuti kegiatan lomba menulis berita, selain bertemu para penulis hebat juga mendapatkan pengalaman dan mampu memotivasi untuk bisa istiqomah menulis," tutup perempuan kelahiran Tuban ini. [Sav/Ali]