Teror Satu Keluarga di Tuban, Ular Berukuran 3.5 Meter Ditemukan di Tumpukan Jerami

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Seekor ular berjenis piton menggegerkan satu keluarga yang tinggal di Dusun Mawot, Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban

Pemilik rumah, Hakim yang panik atas teror ular yang dialaminya tersebut, langsung melaporkannya kepada petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tuban, agar dilakukan evaluasi. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengungkapkan setelah mendapatkan laporan adanya ular jenis piton yang masuk ke dalam rumah warga, beberapa petugas langsung bergerak cepat turun ke lokasi kejadian. 

"Kami menerima laporan dari bapak Hakim atau pemilik rumah bahwa ada ular piton masuk ke dalam rumahnya," katanya kepada blokTuban.com, Kamis (18/1/2024). 

Setelah sampai di lokasi, lanjutnya, petugas Satpol PP dan Damkar Tuban langsung melakukan evakuasi terhadap ular yang meresahkan masyarakat tersebut. 

Selang beberapa menit, akhirnya ular dengan panjang kurang lebih sekitar 3.5 meter itu, ditemukan petugas berada di tumpukan jerami.

"Ular piton tersebut sangat meresahkan aktivitas pemilik rumah," katanya. 

Lebih lanjut, setelah berhasil mengevakuasi ular piton tersebut, petugas langsung membawa ular itu ke Pos Tuban guna dimasukkan ke dalam kandang. 

Petugas berpesan kepada masyarakat agar menghubungi petugas ketika menemukan ular Piton. Sekalipun ditangkap sendiri, warga diminta mengutamakan keselamatan. [Sav/Ali]