10 Ribu Orang Liburan di Pantai Kelapa Tuban Saat Tahun Baru

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Membludaknya wisatawan pada momen libur tahun baru 2024 kemarin, menjadi berkah tersendiri bagi para pengelola destinasi wisata di Kabupaten Tuban, tak terkecuali Pantai Kelapa yang berada di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. 

Bagaimana tidak, animo masyarakat yang berkunjung di tempat tersebut, membuat pengelola wisata pantai kelapa meraup omzet hingga ratusan juta rupiah. 

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa, Muhasan mengatakan jika selama momen liburan kemarin, puncak kunjungan Wisata Pantai Kelapa terjadi pada awal tahun baru 2024. 

"Dari sekian masa liburan itu, puncak kunjungan tertinggi adalah masih di momen tanggal satu atau tahun barunya," ujarnya kepada blokTuban.com, Selasa (2/1/2024). 

Meskipun begitu, Hasan sapaan akrabnya mengaku jika pada (31/12/2023) atau akhir tahun 2023 juga masih ramai pengunjung, hanya saja tidak seramai pada momen tahun baru. 

Menurutnya, kondisi ramainya Pantai Kelapa pada momen tahun baru tersebut, memang selalu terjadi setiap tahunnya, bahkan kenaikannya kurang lebih mencapai 100 persen. 

"Ibarat kenaikan bisa mencapai 100 persen dan bisa lebih dari hari-hari biasanya," katanya. 

Tingginya animo masyarakat untuk berkunjung ke wisata ini, lanjutnya, tentu juga berpengaruh terhadap omzet yang didapatkan oleh pihaknya. 

Tak tanggung-tanggung, selama libur tahun baru 2024 ini, Wisata Pantai Kelapa Tuban meraup omzet kurang lebih sekitar Rp100 juta. Artinya, pengunjung yang datang mencapai 10 ribu orang. 

"Terkait dengan omzet secara otomatis naik, yaitu sekitar Rp100 juta mbak," imbuhnya. [Sav/Ali]