Harga Tiket dan Rute Menuju Pantai Klero Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kabupaten Tuban merupakan salah satu daerah yang dikenal menyimpan ratusan destinasi wisata yang elok untuk dikunjungi. Tak heran, jika banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung. 

Diantara pilihan destinasi wisata terbaru di Kabupaten Tuban, Pantai Klero yang terletak di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban ini juga wajib masuk ke dalam list tujuan wisata kalian selanjutnya.

Jika wisatawan dari arah Lamongan bisa menyusuri Jalan Daendels menuju Kecamatan Palang. Dari Kecamatan Palang lurus ke barat hingga sampai di Desa Gesikharjo. Pantai Klero berada di tepi jalur Pantura. 

Sementara jika dari arah Rembang, Jawa Tengah, wisatawan dari Alun-alun Tuban lurus ke timur. Pantai Klero berada di sebelah timur Pantai Kelapa Tuban. 

Lalu, jika dari arah Bojonegoro wisatawan dapat mengambil rute pertigaan Pakah ke arah Rembes. Dari pertigaan Rembes lalu ke arah barat dan sampai di Pantai Klero, Gesikharjo.  

Selain menyuguhkan perpaduan pantai dan laut yang indah, harga tiket masuk dari wisata ini juga tergolong sangat murah. Sebab, kalian hanya perlu membayar tiket parkir saja untuk bisa masuk ke destinasi wisata tersebut.

Kepala Desa (Kades) setempat, Sukarnoto mengatakan untuk bisa masuk ke Wisata Pantai Klero tersebut pengunjung ditarik tiket parkir sesuai dengan jenis kendaraannya. 

"Untuk tiket masuk, saat ini kita hanya menarik untuk karcis parkir nya saja, yang seluruhnya kita arahkan di sini, sehingga tidak ada kendaraan disebelah Utara jalan," katanya kepada blokTuban.com, Minggu (3/12/2023). 

Rinciannya, kendaraan Roda dua atau sepeda motor ditarik Rp2 ribu, dan untuk kendaraan  roda empat dibandrol dengan harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per kendaraan. 

Karena pantai ini masih sangat baru, maka rencananya pengelola setempat akan menambahkan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Seperti halnya wahana permainan speed boat ataupun spot foto yang dapat digunakan untuk pengunjung. 

"Fasilitas baru nanti lambat tapi pasti, akan kita buat disana seperti speed boat dan lain sebagainya, sekarang masih tahap pembukaan awal, tapi setiap Sabtu dan Minggu memang sudah ramai pengunjung," jelasnya. 

Dengan demikian, pria ramah ini berharap untuk ke depannya pihaknya bisa membenahi dan melengkapi fasilitas yang ada, serta dapat dikenal banyak orang baik masyarakat di Kabupaten Tuban maupun luar kabupaten.[Sav/Ali]