Dihantam Truk di Jalan Montong-Merakurak Tuban, Nyawa Pengendara Motor Melayang

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Adu banteng dengan sebuah truk, nyawa seorang pengendara roda dua harus melayang. Kejadian tragis itu terjadi di jalan Montong-Merakurak tepatnya di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, MInggu (3/12/2023).

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistiyono mengatakan kronologi kejadian bermula saat Haris Bahtiar (39) warga Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, yang mengendarai sebuah Truck Hino Diesel dengan nomor polisi S-9672-UB dari arah barat ke timur Sabtu (02/12) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Namun, saat truk tersebut  pindah jalur kanan, ternyata tepat di depannya ada Suyanto (37) warga Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban yang sedang melajukan sepeda motor Yamaha MX King dengan nomor polisi L-5029-VH dari arah timur kebarat. 

"Diduga pengemudi Truck Diesel Hino, kurang berhati-hati dan kurang konsentrasi depan," ujar Eko. 

Usai ditabrak truk tersebut Suyanto harus meninggal dunia di lokasi kejadian. Usai petugas sampai di lokasi kejadian, korban kemudian dibawa ke RSUD dr. R. Koesma Tuban.

"Usai terlibat kecelakaan korban harus meninggal dunia di TKP, dan kemudian dilarikan ke RSUD Tuban," imbuhnya. 

Selain Itu petugas yang datang ke lokasi kejadian juga mengamankan beberapa barang bukti seperti kendaraan bermotor, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) . Serta kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 3.000.000. [Nur/Ali]