Agroindustri dan Hilirisasi Petrochemical Dibahas di Forum Bisnis Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Agroindustri dan Hilirisasi Petrochemical menjadi poin penting yang dibahas dalam forum bisnis yang digelar oleh Pemkab Tuban melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tuban, Jumat (1/12/2023). 

Sebanyak 100 tamu undangan hadir dalam forum tersebut. Mereka bersama Pemkab Tuban bersinergi dalam merumuskan langkah-langkah strategis guna mendukung pertumbuhan sektor agroindustri dan hilirisasi petrochemical di Kabupaten Tuban

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan, diadakannya forum bisnis tak lain untuk mewujudkan iklim penanaman modal yang kondusif di Kabupaten Tuban. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi investasi yang dapat dikembangkan di wilayah Kabupaten Tuban.

Di samping itu, dengan dipromosikannya investasi tersebut berpotensi dapat meningkatkan pencapaian investasi yang dapat menjadi magnet untuk menarik lebih banyak investor untuk turut serta berperan dalam perkembangan wilayah Kabupaten Tuban.

“Pada forum bisnis ini, dengan berkumpulnya para pelaku investor kita bersama dapat menentukan arah perkembangan Tuban di tahun 2045 mendatang. Harapannya, kontribusi nyata dari para pelaku usaha dalam berbagai kegiatan serupa dapat menjadi landasan untuk menciptakan warisan bagi Tuban pada tahun 2045,” terangnya.

Selain langkah setrategis, pada forum tersebut juga menjadi sarana untuk membangun jejaring dan kolaborasi erat antara pemerintah, industri, investor guna mendorong pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Turut hadir dalam forum bisnis ini, Deputri Promosi Kementerian Investasi/BKPM RI, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Jawa Timur, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban, Chief of Strategic PT. Kawasan Industri Gresik dan Sekretaris Program Studi Ekonomi Pembangunan Universitas Airlangga selaku narasumber, Direktur Asosiasi Bisnis Luar Negeri, pimpinan perusahaan (pelaku usaha) di Kabupaten Tuban, serta tamu undangan lain. [Ali/Dwi]