5 Jam Tenggelam di Sungai, Jasad Remaja di Tuban Berhasil Ditemukan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Tak bisa berenang, seorang remaja di Kabupaten Tuban harus meregang nyawa karena tenggelam di sungai.

Kejadian ini terjadi di sungai Dusun Tanjang, Desa Pulogede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, pada Kamis (30/11/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. 

Bahkan usai tenggelam, jenazah korban baru bisa ditemukan hampir 5 jam pasca korban tenggelam.  

baca juga:

Pemancing Tewas Usai Terpeleset di Sungai Bengawan Solo Tuban

"Korban tenggelam sekitar pukul 14.30 WIB, dan alhamdulillah bisa ditemukan pada pukul 19.25 WIB," ujar Kapolsek Tambakboyo AKP Eko Sumartono. 

Lebih lanjut Eko mengatakan identitas korban bernama Khanang (17), warga Dusun Culi, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban

Sedangkan untuk kronologi kejadian, bermula saat korban bersama dengan saudaranya Sahrul Romadhoni (17) warga Desa Bulomeduro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, pergi ke sungai tersebut, untuk mandi.

"Korban ke sungai tujuannya mandi," imbuhnya. 

baca juga:

Nelayan di Tuban Tenggelam Saat Mencari Ikan, 5 Selamat dan 1 Meninggal

Namun saat sedang asik mandi, korban bergeser ke tempat yang lebih dalam, naas setelah bergeser ke tempat yang lebih dalam korban malah tenggelam

Mengetahui korban tenggelam, saudara korban kemudian meminta bantuan kepada masyarakat sekitar, namun korban tak kunjung ditemukan. 

Dengan kondisi tersebut, kemudian masyarakat pun melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. 

Setelah itu tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban harus diterjunkan guna melakukan pencarian korban. Hasilnya, pada pukul 19.25 WIB korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

"Dari keterangan keluarga, diketahui korban tidak bisa berenang," bebernya. 

Usai ditemukan, jasad korban kemudian diperiksa oleh pihak medis yang berada di lokasi kejadian, hasilnya tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan ataupun kekerasan lainnya di tubuh korban. 

"Tadi dari keterangan pihak medis, tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan atau kekerasan di tubuh korban," pungkasnya. [Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS