Kaesang Ziarah ke Sunan Bonang Tuban Ditemani Habib Hussein

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Ditemani Habib Hussein bin Hasyim Ba’agil, Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berziarah ke makam Sunan Bonang Tuban, Sabtu (2/12/2023).

Sebelum berkunjung ke Kabupaten Tuban Kaesang juga menghadiri sejumlah pertemuan di Surabaya, Gresik, dan Lamongan. Usai dari Kabupaten Lamongan kesang langsung bergeser ke Kabupaten Tuban.

Sesampainya di Kabupaten Tuban putra dari Joko Widodo Presiden Republik Indonesia ini terlebih dahulu mampir di rumah Habib Hussein.

Usai dari rumah Habib Husein, dengan menggunakan jaket hitam khas Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan Tuban, Kaesang Pangarep langsung berziarah ke makam Sunan Bonang. Ia sampai di area makam Sunan Bonang sekitar pukul 17.00 WIB. 

Namun saat berkunjung ke Kabupaten Tuban Kaesang Pangarep tak memberikan statement apapun saat dicecar pertanyaan oleh media.

Menurut Pimpinan Majelis Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan, Habib Husein kunjungan Kaesang Pangarep ke Kabupaten Tuban hanya sebatas  silaturahmi saja. 

"Siapa pun boleh berkunjung ke tempat saya. Orang umum saja boleh kok bersilaturahmi, dan pasti akan saya terima jika saya ada. Makanya, saya sangat mendukung dan senang jika ada tokoh muda seperti mas Kaesang mau bersilaturahmi, dan karenanya saya ajak untuk berziarah," ujar Habib Husein. 

Disinggung terkait pertemuan di rumahnya Habib Husein mengatakan jika pertemuannya dengan Kaesang Pangarep hanya membicarakan obrolan santai saja dan tidak ada kaitannya dengan pemilu 2024 sama sekali. 

Habib Husein berharap agar pemilu di tahun 2024, mendatang bisa berjalan dengan damai. 

"Berharap agar Pemilu tahun 2024 berjalan dengan damai," imbuhnya 

Dari hasil kunjungan tersebut Kaesang Pangarep juga mendapat sebuah titipan istimewa, dari Habib Hussein. Berupa sebuah kiswah penutup makam Rasul kepada Presiden Joko Widodo. 

"Ini bentuk satu penghormatan saya kepada Presiden. Beliau merupakan orang baik yang telah memberikan karya terbaiknya untuk bangsa, dan karenanya selalu harus dijaga," pungkasnya. [Nur/Ali]