PD MES Tuban: Fashion Muslim Punya Nilai Besar

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - PD Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Tuban, menggelar kegiatan inspiratif bertajuk " Peluang Industri Halal di Era Modern" yang bertempat di Balai Latihan Kerja Alkamal, Bangilan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PD MES Tuban, Shofiul Burhan, para pelaku usaha lokal, masyarakat sekitar hingga komunitas ekonomi syariah. 

Dalam kesempatan tersebut, salah satu narasumber utama sekaligus Tridya Fashion, Trilis Widianingrum menyampaikan terkait potensi luar biasa yang dimiliki oleh dunia fashion, dengan mengikuti prinsip-prinsip yang halal. 

Pasalnya, saat ini banyak konsumen yang lebih mengedepankan nilai-nilai syariah dalam memilih busana, sehingga fashion muslim dinilai memiliki potensi luar biasa di era saat ini. 

"Sekarang banyak konsumen yang memilih busana, dengan mengedepankan nilai syariah," jelasnya, Jumat (10/11/2023). 

Sementara Ketua PD MES Tuban, Shofiul Burhan menjelaskan bahwa sangat penting untuk mendukung dan mengembangkan industri yang mematuhi prinsip syariah. 

"Saat ini PD MES Tuban bertekad untuk menjadi fasilitator, bagi pelaku usaha yang ingin tumbuh dan berkembang dalam koridor ekonomi syariah," paparnya.

Lebih lanjut, dengan terbuka lebarnya sebuah peluang dalam industri halal di era saat ini, maka Shofiul berharap kegiatan tersebut dapat menjadi momen penting, dalam pengembangan ekonomi syariah di Kabupaten Tuban. [Sav/Ali]