Brankas Dua Alfamart di Tuban Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Rp78 Juta

Reporter    : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Dikabarkan dua Alfamart di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang dan Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, dibobol oleh komplotan maling, akibatnya dua mini market tersebut mengalami kerugian hingga puluhan juta. 

Pasalnya, saat menjalankan aksi pembobolan minimarket di Desa Tegalbang, pada Senin (6/11/2023) lalu, pelaku berhasil membongkar brankas yang berisikan uang bernilai jutaan rupiah. 

Menurut keterangan dari salah satu pegawai toko modern tersebut, Destya jika pelaku berhasil memasuki toko melalui tembok samping, dengan cara dijebol. 

Bahkan, selain berhasil menggondol uang, pelaku juga membawa sejumlah rokok yang berada di etalase belakang kasir. Selain itu, juga terdapat beberapa barang lainnya yang turu hilang, seperti parfum dan juga coklat. 

baca juga:

Lagi, HP Pegawai Minimarket di Tuban Digasak Pencuri

"Pelakunya itu masuk melalui tembok samping dengan cara dijebol. Rokoknya hilang semua," ungkapnya, Kamis (9/11/2023). 

Sementara pembobolan yang terjadi di Alfamart yang berada di Desa Sumberagung pada Rabu (8/11/2023) kemarin, para pelaku berhasil masuk ke dalam toko, melalui atap dan menjebol plafon toko. 

Setelah berhasil masuk, kemudian pelaku langsung menuju ke dalam area gudang dan tempat penyimpanan brankas uang dan berhasil mengambil uang kurang lebih sekitar Rp52 juta. Nahasnya, pelaku juga berhasil merusak jaringan CCTV sebelum turun dari plafon tersebut. 

"Kalau di sini pelaku masuk lewat atap. Ini CCTV juga dirusak," beber salah satu karyawan setempat. 

baca juga:

 

Kandang Jauh dari Rumah, Sapi Milik Warga Tuban Digelandang Maling

Adanya aksi pembobolan dua retail modern tersebut, juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Tuban, Iptu Rianto. Menurutnya, saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk mengungkapkan kasus pembobolan dua Alfamart itu. 

Lebih lanjut, Rianto menambahkan jika kerugian yang dialami oleh pihak Alfamart Tegalbang mentaksir Rp26 juta, sedangkan di Alfamart Sumberagung bernilai Rp52 juta. 

"Saat ini masih melakukan penyelidikan atas kejadian pencurian itu. Untuk kerugiannya berdasarkan laporan yang kami terima, yaitu di Tegalbang sekitar Rp 26 juta dan yang di Alfamart Sumberagung Plumpang sekitar Rp 52 juta," bebernya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS