Tahun Depan Angkutan Pelajar Tuban Diproyeksikan Beroperasi Selama Satu Tahun

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Program angkutan gratis bagi para pelajar dan disabilitas di Kabupaten Tuban, yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui  Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban selama beberapa tahun terakhir ini, berjalan dengan cukup baik. 

Hanya saja, pengoperasian angkutan pelajar yang ditenderkan tiap semester, dinilai masih kurang efektif, lantaran membuat waktunya banyak terpotong oleh jadwal tender. 

Oleh karena itu, pada tahun 2024 mendatang, Pemkab Tuban memproyeksikan agar kontrak angkutan gratis tersebut berjalan selama satu tahun. 

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas DLHP Tuban, Yuli Imam Isdarmawan. Menurutnya, tahun depan program ini akan berjalan full selama satu tahun.

baca juga:

- Angkutan Pelajar dan Disabilitas Gratis di Kabupaten Tuban Jadi Alat Kampanye Caleg

 

- Pelajar Tuban Kembali Nikmati Angkutan Gratis pada 19 Oktober

"Untuk tahun 2024 mendatang, program ini bisa berjalan full satu tahun mbak," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Sabtu (28/10/2023). 

Menurut Imam, sapaan akrabnya, kebijakan tersebut diambil dengan harapan agar pengoperasian angkutan pelajar bisa berjalan dengan optimal, tanpa terganggu oleh proses lelang yang lama. 

Pasalnya, angkutan pelajar ini sendiri dijalankan oleh Pemkab Tuban, sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar. 

Sekedar di ketahui, pada Bulan Oktober 2023 ini, program angkutan pelajar kembali beroperasi di Kabupaten Tuban, dengan anggaran sebesar Rp483.840.00, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023, dengan total kendaraan sebanyak 43 unit dan 13 rute. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS