Optimalkan Kemampuan Kognitif Siswa, Guru SMK Mambaul Futuh di Tuban Ikuti Workshop

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Dalam rangka mengoptimalkan kemampuan kognitif siswa dalam proses pembelajaran, seluruh guru yang mengajar di SMK Mambaul Futuh mengikuti kegiatan workshop peningkatan kapasitas GTK. 

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Mambaul Futuh, Mohammad Maghfur Arifin mengatakan jika kegiatan workshop ini dilakukan dengan untuk meningkatkan kualitas kompetensi guru. 

"Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kualitas kompetensi guru, dalam rangka optimalisasi proses mutu pembelajaran," ujarnya kepada blokTuban.com, Jumat (20/10/2023). 

Dalam workshop kali ini, lanjutnya, terdapat beberapa materi yang disampaikan kepada para peserta, diantaranya yaitu meliputi model pembelajaran abad 21, sinkronisasi modul ajar, maupun metode pembelajaran.

Dimana, terdapat dua pemateri sekaligus yang hadir pada kegiatan yang diselenggarakan di Aula SMK Mambaul Futuh tersebut. 

baca juga:

"Ada dua pemateri yang mengisi workshop kali ini, yaitu Bapak Anang Sucipto dan juga Bapak Mujiono," bebernya. 

Lebih lanjut, dengan diadakannya kegiatan workshop ini, pria yang akrab disapa Maghfur tersebut berharap ke depannya, muti pembelajaran akan menjadi lebih baik, kompetensi GTK terus meningkat, serta seluruh komponen GTK dapat mengikuti seluruh rangkaian kurikulum merdeka dengan optimal. 

Sementara salah seorang Guru Bahasa Indonesia yang turut menjadi peserta workshop, Winartin mengucapkan terimakasih kepada sekolah SMK Mambaul Futuh yang mau memberikan perhatian kepada para dewan guru, agar menjadi lebih berkompeten lagi. 

"Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada sekolah, yang telah sudi dan memberikan perhatian kepada kami semua sebagai guru agar kedepan nya mampu lebih inovatif dan kompeten dalam proses pengajaran," paparnya. 

Disisi lain, ia juga berharap agar ke depannya kegiatan workshop seperti ini dapat terus diagendakan dan diadakan oleh pihak sekolah, sebagai upaya untuk mengupgrade skill dewan guru ke depannya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS