Diduga Kurang Kosentrasi, Pelajar Bojonegoro Tewas Tabrak Truk Parkir di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com - Nyawa seorang pelajar melayang di Kabupaten Tuban, usai menabrak sebuah truk yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Kejadian ini terjadi di jalan raya pertigaan Tegalbang tepatnya di Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pada Kamis (26/10/2023) Pukul 20.00 Wib.

Kepada blokTuban.com, Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistiyono mengatakan jika kronologi kejadian bermula saat dua pelajar dengan nama Muhamad Nawa Bigh Naskan (15) yang sedang berboncengan dengan Kamim (15) menggunakan sebuah sepeda motor Honda Vario Nopol S 5218 ABL berjalan dari arah timur ke barat.

Namun, karena kurang konsentrasi, sepeda motor tersebut oleng ke kiri dan pengemudi tidak mampu mengendalikan sepeda motor tersebut, alhasil motor keluar dari jalan.

"Kecelakaan ini karena tak mampu kendalikan motornya yang oleng," ujar Iptu Eko Sulistiyono.

Naas usai keluar jalur,  ternyata tepat di sisi kiri jalan, terdapat sebuah kendaraan dump truk berwarna kuning, dengan Nopol K 1361 RD yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Akibatnya pengemudi sepeda motor, Muhamad Nawa Bigh Naskan harus meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Muhamad Nawa Bigh Naskan warga Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro meninggal dunia di lokasi kejadian," imbuhnya.

Sedangkan Khamim warga Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, orang yang dibonceng oleh Muhamad Nawa Bigh Naskan masih selamat dan mengalami luka-luka saja.

Dari kejadian ini petugas yang datang ke lokasi kejadian,  mengamankan beberapa barang bukti seperti kendaraan bermotor, dan surat-surat kendaraan yang terlibat kecelakaan ini.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Eko menghimbau agar masyarakat Kabupaten Tuban lebih berhati-hati lagi ketika berkendara, dengan mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan perlengkapan keamanan berkendara, serta berhenti jika sudah merasa capek saat berkendara. [Nur/Ali]