Pelaku Pembacokan Sekdes di Tuban Serahkan Diri ke Polisi, Ini Identitasnya!

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Setelah terhitung 10 jam melarikan diri usai membacok seorang Sekertaris Desa (Sekdes) Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, akhirnya pelaku menyerahkan diri ke pihak kepolisian. 

Diketahui sebelumnya pada pukul 09.00 WIB, Selasa (24/10/2023). Agus Sutrisno (33) seorang Sekdes Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek meninggal dunia dibacok oleh seorang yang tidak dikenal di jalan raya Kerek-Montong, tepatnya di Dusun Bawi, Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, saat hendak berangkat rapat ke Kantor Kecamatan Kerek. 

Namun usai membacok Sekdes, pelaku langsung melarikan diri, dan 10 jam usai melakukan pelarian akhirnya pelaku menyerahkan diri di Kantor Polsek Grabagan.

baca juga:

- Minim Saksi, Polisi Duga Pembunuh Sekdes Sidonganti 1 Orang

- Sekdes Sidonganti Kerek Tuban Dihabisi di Tengah Sawah

 

"Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Grabagan pada pukul 19.00 WIB," ujar IPTU Edi Siswanto, KBO Satreskrim Polres Tuban kepada wartawan. 

Lebih lanjut Edi menjelaskan jika pelaku bernama Jano (45) warga Dusun Ngindahan, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. 

Selama proses penangkapan menurut Edi pihak kepolisian sempat mendatangi rumah pelaku, namun pelaku tidak ditemukan di rumahnya. Kemudian dari keterangan warga ditemukan informasi bahwa pelaku sempat meminta air minum. 

"Sempat kita datangi rumah pelaku, namun pelaku tidak ada dirumahnya, dan ada informasi dari warga, jika pelaku sempat meminta minum kepada warga," imbuhnya. 

baca juga:
Sebelum Dihabisi, Motor Sekdes Sidonganti Kerek Tuban Ditabrak Pick Up

Disinggung bagaimana pelaku bisa sampai Kecamatan Grabagan, menurut Edi pelaku bisa sampai Kecamatan Grabagan dengan cara meminta tumpangan kepada mobil yang melintas. 

Selain itu mobil Pick Up dengan Nopol A 8382 YX yang digunakan pelaku untuk menabrak korban bukanlah mobil pelaku, melainkan mobil yang di sewa oleh pelaku, karena pelaku dalam kesehariannya juga bekerja sebagai sopir. 

Dari kejadian ini pihak kepolisian mengamankan beberapa barang bukti, seperti sebilah parang, dan pakaian yang terkena bercak darah. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Tuban untuk dimintai keterangan mengapa ia nekat menghabisi Agus Sutrisno. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS