Lulus S2 Kebijakan Publik Unair Surabaya, Wabup Tuban Resmi Sandang Gelar Magister

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban,  Riyadii secara resmi menambah gelar akademik setelah lulus dari pendidikan Magister Kebijakan Publik dari Universitas Airlangga Surabaya. 

Beserta 2.571 wisudawan dari jenjang D3, S1, S2, hingga S3, Riyadi mengikuti prosesi wisuda Unair ke 234, Sabtu (14/9/2023) siang.

Selain para wisudawan, hadir juga mengikuti prosesi Rektor dan jajaran rektorat Unair, para tamu undangan, dan juga para pendamping wisudawan.

Saat ini pria asal Kecamatan Rengel tersebut berhak menyematkan gelar akademik setelah namanya menjadi, H. Riyadi, S.H., M.K.P. 

"Saya bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk terus belajar sampai sekarang. Semoga ilmu yang terima dapat saya gunakan untuk mengabdi kepada Masyarakat lebih baik," jelas Wabup Tuban.

baca juga:

Olah Sekam Padi Jadi Briket, Wabup Tuban DIganjar Penghargaan

Untuk memperoleh gelar terbarunya tersebut, Riyadi mengangkat tesis dengan judul “Policy Capacity Pada Street-Level Bureaucracy dalam Penanganan Stunting di Kabupaten Tuban”. 

Terkait isu yang diangkat, yakni penanganan stunting di Kabupaten Tuban memang menjadi perhatian sekaligus program pelaksana tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tuban dipimpin oleh Wabup Tuban sendiri. 

Dalam tesisnya ditemukan sejumlah fakta lapangan yang dapat dijadikan bahan perbaikan kebijakan. Karya ilmiah ini telah lulus dalam tahapan akademik hingga mengantarkannya menyandang gelar akademik M.K.P.

Terkait jurusan pada pendidikan S-2 yang dipilih, Riyadi mnengaku merasa perlu untuk mengambil kebijakan publik. Karena sebagai seorang pemimpin, kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah harus diimplementasikan dengan program-program yang tepat mutu, tepat biaya, tepat waktu dan tepat sasaran untuk pemerintah dan masyarakat. 

"Pemerintah harus benar-benar paham soal kebijakan publik yang dibuat. Dalam mengelola apapun butuh ilmu. Jangan sampai karena kurang pengetahuan menyebabkan merugikan masyarakat," terang Riyadi.

baca juga:

Naik Toyota Avanza Veloz, Mantan Wabup Tuban Jadi Saksi Dugaan Korupsi APMD

Kepada generasi muda, khususnya di Kabupaten Tuban, Wabup Riyadi berharap agar tidak lelah untuk belajar. Ambil kesempatan belajar kapanpun, dimanapun, dan dalam kondisi apapun. 

Mulai pendidikan formal maupun non formal dan informal harus terus digaungkan ditengah Masyarakat. Agar kualitas sumberdaya masyarakat semakin berdaya saing.

"Belajar tidak hanya pada satu bidang, tetapi bisa pada bidang-bidang lain yang ditekuni," tambahnya. 

Ia menegaskan belajar juga tidak harus pada satu pihak saja, tetapi bisa belajar kepada siapapun yang kita anggap lebih bisa dan ahli dibandingkan kita serta belajar pada ahlinya masing-masing. 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS