Ini Penyebab Dump Truck yang Alami Laka di Jalan Tuban-Widang, Masih Belum Dievakuasi

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Satu minggu lebih dump truk tronton dengan nomor polisi B 9117 ADA, bermuatan  pasir mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalan Tuban-Widang, tepatnya di Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, masih belum dievakuasi. 

Diketahui pada hari Kamis (17/08/2023) sekitar pukul 03.00 Wib, terdapat sebuah mobil dump truck bermuatan pasir mengalami lakalantas di Jalan Raya Tuban-Widang tepatnya di Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Dari peristiwa tersebut beberapa bangunan di pinggir jalan mengalami kerusakan. 

Konfirmasi blok Tuban Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan bahwa  sampai saat ini truk tersebut tak kunjung dievakuasi, karena pemilik rumah tidak membolehkan truk tersebut dievakuasi apabila belum ada ganti rugi. 

"Dari pihak pemilik rumah tidak boleh dievakuasi apabila belum ada ganti rugi," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono. 

Lebih lanjut Eko menambahkan jika pemilik truk sudah bertemu dengan pemilik rumah, dan sudah melakukan negosiasi sendiri, dan rencananya pada minggu ini sudah ada penyelesaiannya. 

"Rencananya minggu ini sudah ada penyelesaiannya," imbuhnya. 

Eko juga membeberkan jika penyebab dari kejadian Lakalantas ini lantaran saat mengendarai truknya Suryanto (29) warga Desa Bamban, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang Jawa Tengah tak konsentrasi. 

Sementara itu Doni (30) salah satu pemilik bengkel yang teras bengkelnya mengalami kerusakan meminta agar ada ganti rugi sebesar Rp15 juta. 

"Kalau saya yang berharap ada ganti rugi sebesar Rp15 Juta," ujar Doni. 

Sementara itu Sriwelas (63) yang warungnya hancur akibat Lakalantas ini berharap agar warungnya yang rusak mendapatkan ganti rugi sebesar Rp32 Juta. 

"Kalau ditotal kerugian ya mencapai Rp32 Juta," ujarnya. 

Berbeda dengan dua orang korban tadi Dini (27) yang mobilnya ringsek garena di hantam dump truck ini berharap agar mobilnya yang ringsek diperbaiki seperti asalnya. 

"Kalau saya sih berharap agar mobil diperbaiki seperti semula," ujar Dini. 

Dari pantauan blokTuban walaupun truck tersebut belum dievakuasi namun arus lalu lintas jalur tuban surabaya masih terlihat lancar dan tak ada gangguan, sebab kondisi truck yang berada di bahu jalan dan hanya sedikit bagian belakang bak truck tersebut yang melintang di jalan raya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS