Tuban Tersingkir Lebih Awal di Pra Porprov Jatim Usai 3 Kali Kalah

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Menjalani laga penentu agar memiliki asa lolos penyisihan grup E dalam kompetisi Pra Porprov Jatim 2023 di Kota Kediri, tim sepak bola Kabupaten Tuban harus keok melawan Kota Mojokerto. 

Diketahui sebelumnya, tim sepak bola Tuban telah menjalani laga ketiganya melawan Kota Mojokerto di Lapangan Ngronggo Kota Kediri pada 17 Agustus 2023 kemarin. Hasilnya tim sepak bola Tuban harus kalah tipis dengan skor 0-1 melawan kota Mojokerto. 

Dengan kekalahan ini sudah bisa dipastikan tim sepak bola Kabupaten Tuban, tidak memiliki asa lagi untuk lolos ke penyisihan grup E. 

Laga terakhir Kabupaten Tuban melawan Kabupaten Bojonegoro tak akan merubah nasib Kabupaten Tuban di kompetisi pra porprov ini. 

Pelatih kepala tim sepak bola Tuban, Danu Rosade mengatakan kalau masalah kegagalan menjadi tanggung jawabnya sepenuhnya, dan tak ada pemain yang berhak disalahkan. 

Baca juga:

Target Lolos Grup E, Tim Sepak Bola Tuban Harus Menang Lawan Mojokerto

"Ini saya yang bertanggung jawab penuh, pemain jangan disalahkan ini semua salah saya sebagai pelatih yang tidak bisa merawat tim," ujar Danu Rosade kepada blokTuban.com, Jumat (18/8/2023). 

Melihat situasi ini, Danu akan merombak lagi squad Tuban agar dilaga terakhir melawan Kabupaten Bojonegoro bisa memberikan penampilan dan hasil terbaiknya. 

"Jelas ada perombakan dan rotasi pemain. Kita akan melakukan penyesuaian pemain sisa yang ada," imbuh mantan Kapten Persatu Tuban itu. 

Danu menambahkan jika dalam pertandingan melawan Kabupaten Bojonegoro yang akan berlangsung pada 21 Agustus 2023 mendatang, banyak pemain Tuban yang absen.

Sebab, beberapa pemain Tuban  yang mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di kampusnya masing-masing. Tak hanya itu, ada juga beberapa pemain yang mendapatkan akumulasi kartu, dan ada juga yang mengalami cedera. 

Terkait:

6 Orang Cidera Usai Dikalahkan Kediri, Tuban Akan Recovery Pemain

Sedangkan untuk statistik Kabupaten Bojonegoro saat ini terbilang masih lumayan baik, sebab dari dua laga yang dijalani tim sepak bola Bojonegoro baru kalah satu kali melawan melawan Kabupaten tulungagung dengan skor 2-1, dan satu kali menang melawan Kabupaten Mojokerto dengan skor tipis 1-0. [Nur/Ali]