Ular Sanca Bertelur di Tumpukan Jerami Bikin Kaget Warga Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Petugas dari Tim Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban, berhasil mengevakuasi ular berjenis Sanca Kembang kurang lebih 3 meter, yang berada di Dusun Krajan Indah, Desa Tegalbang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban sekira pukul 13.00 Wib.

Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi menyebut jika evakuasi tersebut, dilakukan setelah adaya laporan dari salah satu warga, terkait keberadaan Ular Sanca tersebut.

“Kami menerima permohonan evakuasi Ular Sanca Kembang, dari saudara Rasemu,” paparnya kepada blokTuban.com, Selasa (15/8//2023).

Adapun keberadaan hewan melata ini sendiri, lanjutnya, ditemukan oleh warga di balik tumpukan jerami yang ada di kandang. Bahkan, di dalam tumpukan jerami tersebut, juga ditemukan beberapa telur ular yang akan menetas.

Baca Juga:

Letto Band Akan Manggung di Tuban, Netizen Trauma Tawuran Sarankan Undang Nabila Taqiyyah

Karena warga merasa resah dan ragu untuk melakukan penanganan sendiri, akhirnya memutuskan meminta bantuan kepada petugas dari Damkar Tuban, untuk mengevakuasi keberadaan ular tersebut.

Setelah menerima laporan adanya ular itu, maka petugas Damkar langsung bertindak cepat dengan mendatangi keberadaan ular itu, dan segera melakukan tindakan evakuasi. Selain ular, petugas juga menemukan beberapa butir telur ular yang siap menetas. 

“Petugas langsung melakukan tindakan cepat, untuk mengevakuasi Ular Sanca tersebut. sebagai tindakan untuk mengamankan warga, dari gigitan ular itu,” katanya.

Selain melakukan evakuasi terhadap ular tersebut, Gunadi menambahkan jika pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat, terhadap cara penanganan dan juga menghadapi ular yang masuk ke permukiman warga.

Selanjutnya:

Mobil Kiai Ponpes Langitan Digasak Maling, Saksi Mata Lihat Dibawa ke Arah Tuban

“Tim juga memastikan dan memberikan edukasi penanganan, jikalau kembali ada Ular Sowo Kembang yang muncul,” pungkasnya. [Sav/Ali]