Mobil Kiai Ponpes Langitan Digasak Maling, Saksi Mata Lihat Dibawa ke Arah Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini mobil kiai Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan yang menjadi sasaran maling. 

Kemalingan tersebut diposting di story akun Instagram @ahmad_ya_zid26 menjelaskan bahwa mobil milik kiai Langitan dibawa kabur orang. 

"Mobil yai langitan dibawa kabur orang...bagi teman yg tau...langsung konek ..ke langitan (Mobil kyai Langitan dibawa kabur orang bagi taman yang tahu langsung hubungi ke langitan),". tulis akun tersebut dikutip blokTuban.com, Senin (14/8/2023). 

Dikonfirmasi blokTuban.com, Kapolsek Widang, AKP Simon Triyono membenarkan bahwa telah terjadi aksi pencurian mobil. 

"Benar kemarin ada pencurian mobil," ujar Kapolsek Widang AKP Simon Triyono.

Baca Juga:

Nasib Buntung Guru Honorer di Tuban, Hasil Tes Perangkat Desa Berubah Usai Ditinggal Pulang

Untuk kejadian pencurian sendiri, menurut AKP Simon Triyono terjadi pada hari Minggu (13/08/2023) sekitar pukul 18.30 Wib. Mobil yang dicuri adalah mobil pick up Mitsubishi L 300 dengan nomor polisi S-8849-UF warna hitam. 

"Yang hilang adalah mobil Pick up L300," imbuh mantan Kapolsek Palang itu. 

Sementara itu, untuk kronologi kejadian awalnya mobil sedang diparkirkan di belakang toko UD Fajar yang berada di Dusun Mandungan, Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Namun, saat diparkirkan pintu mobil tidak dikunci serta kedua jendela kaca pintu mobil dalam keadaan terbuka. Ditambah kunci mobil masih menancap di mobil. 

Lalu, sekitar pukul 18.30 WIB, saksi Habib Baidowi (25) melihat mobil pick up tersebut dibawa oleh satu orang laki-laki yang tidak dikenal ke arah Tuban.

Baca lainnya:

Ekonomi Lesu, Pedagang Rias Pasar Baru Tuban Ala Kadarnya

Menurut Mantan Kapolsek Palang ini bahwa mobil tersebut milik Mohammad Abdulloh Faqih (61). 

"Bukan mobil pondok, itu milik perorangan," imbuhnya. 

Atas kejadian tersebut, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut guna menemukan pencuri mobil kiai tersebut. [Nur/Ali]