Suhu Bojonegoro Lebih Panas Dibanding Tuban dan Lamongan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis update suhu udara di wilayah Tuban, Lamongam, dan Bojonegoro, Jumat (11/8/2023). 

Dikutip blokTuban.com dari akun IG @bmlgtuban, bahwa suhu di wilayah Bojonegoro lebih panas dibandingkan Tuban dan Lamongan. 

Bojonegoro memiliki suhu maksimal 34 derajat celcius di wilayah Kedewan. Lalu 33 derajat celcius hampir merata di wilayah Bojonegoro. Untuk wilayah yang suhunya di bawah itu terasa di wilayah Gayam, Gondang, Ngambon, dan Sekar. 

Cuaca di Bojonegoro hari ini mayoritas cerah mulai pagi hingga malam hari. Cerah berawan diprediksi sekitar pukul 22.00 Wib. Kecepatan angin di Bojonegoro rata-rata 20-30 km/jam dengan kelembapan udara kisaran 50-90 persen. 

baca juga:

BMKG Tuban Prediksi Penguatan El Nino Berlangsung Hingga Akhir Tahun 2023

BMKG menjelaskan, rata-rata di wilayah Lamongan bersuhu maksimal 33 derajat Celcius. Hanya beberapa wilayah yang bersuhu 30 derajat celcius seperti, Kecamatan Brondong, Karang Binangun, Laren, Maduran, Paciran, dan Solokuro. 

"Untuk kecamatan lain suhunya maksimal 33 derajat celcius. Adapun suhu minimal rata-rata 21-23 derajat celcius," tulis @bmkgtuban

Secara umum cuaca di Kabupaten Lamongan hari ini cerah di semua wilayah kecamatan. Baru muncul awan sekitar pukul 22.00 Wib. Lamongan hari ini memiliki kecepatan angin 30 km/jam dan kelembapan antara 55-90 persen. 

Tuban menjadi wilayah paling dingin dibanding Bojonegoro dan Lamongan. Di mana suhu 33 derajat celcius hanya terasa di Kecamatan Parengan, Rengel, Senori, dan Soko. 

baca juga:

Musim Kemarau, Dinkes Tuban Himbau Masyarakat Rajin Konsumsi Air Putih

Suhu Tuban 32 derajat celcius ada di beberapa kecamatan. Lalu, separuh wilayah yang bersuhu 30 derajat celcius seperti wilayah Grabagan, Jenu, Merakurak, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Tuban, dan Widang. 

"Tuban hari ini cerah dengan kecepatan angin 30 km/jam dan kelembapan 45-90 persen," tutup BMKG. [Ali/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS