Sumber Mata Air Krawak Tuban, Surga Tersembunyi yang Minim Fasilitas

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.comSumber Mata Air Krawak merupakan salah satu wisata berbasis alam, yang ada di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Letaknya yang berada di tengah hutan, membuat destinasi wisata ini masih jarang diketahui oleh masyarakat luas, baik di Kabupaten Tuban maupun luar kabupaten.

Kendati demikian, tak jarang wisatawan yang berkunjung ke wisata yang menyuguhkan panorama air sungai yang sangat jernih dan teduh di sini.

Salah satu wisatawan yang datang berkunjung, Dinda mengatakan jika suasana di tempat ini sangat asri dan juga sejuk, sehingga sangat cocok digunakan untuk bersantai maupun liburan bersama teman dan juga kerabat.

“Baru pertama kali ke sini mbak, sebenarnya tahu tempat ini pas kemarin lihat Tv, jadi tertarik ke sini dan memang tempatnya nyaman,” ujar perempuan asal Kelurahan Kebonsari tersebut, kepada blokTuban.com, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga:

Melihat Hujan Meteor dari Pantai Panduri Tuban

Meski memiliki suasana yang masih sangat asri, lanjutnya, namun fasilitas yang ada di tempat ini masih sangat minim. Sehingga ia berharap agar ke depannya, akan ada perbaikan ataupun penambahan fasilitas di sini.

Di sisi lain, ia juga berpendapat seharusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memberikan perhatian lebih terhadap wisata ini, agar dapat lebih berkembang. Pasalnya, wisata ini dapat menjadi aset besar dari Kabupaten Tuban.

“Seharusnya juga bisa lebih diperhatikan savety nya, seperti disediakan pelampung dan semacamnya. Selain itu, karena karena wisata alam jadi berharap ada perhatian lebih dari pemerintah. Khusunya untuk fasilitas dilengkapi lagi, biar makin lengkap,” katanya.

Sementara salah seorang pengelola wisata, Puji menambahkan bahwa terdapat beberapa fasilitas yang ada di tempat ini, seperti halnya kamar mandi, tempat ganti, spot foto dan juga kantin.

Selain itu, untuk ke depannya, pihak pengelola wisata juga akan membangun kolam renang, di sekitar sumber mata air tersebut, sehingga bisa digunakan pengunjung untuk berenang dengan aman.

Baca lainnya:

5 Gaya Foto di Pantai Semilir Tuban Siap Upload

“Rencananya nantinya akan di bangun lagi, tapi ini masih dalam proses. Mau dibuat kolam renang di sebelah jalan. Untuk sekarang fasilitas yang ada baru kamar mandi, ruang ganti, sama dua kantin,” katanya.

Sekedar diketahui, untuk bisa masuk ke wisata alam ini, pengunjung hanya ditarik tiket masuk sebesar Rp5 ribu dan tiket parkir kendaraan Rp5 ribu. [Sav/Ali]