Resep Tumis Jamur Enoki yang Cocok dengan Selera Kekinian

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Jamur enoki yang identik dengan masakan Jepang kini banyak dijumpai dan dimanfaatkan untuk bahan masakan oleh masyarkat Indonesia. Berikut ini resep jamur enoki dapat menjadi inspirasi Anda untuk mengkreasikan menu masakan agar tidak membosankan.

Jamur yang memiliki bentuk unik dengan batang kurus dan panjang ini selain rasanya yang enak juga banyak mengandung gizi yang baik untuk tubuh. Jamur yang berasal dari China, Jepang, dan Korea ini mengandung asam linoleat yang berfungsi mengurangi lemak dalam tubuh.

Tidak perlu ragu lagi untuk memasak jamur enoki dengan berbagai variasi. Bagi yang sedang bingung mencari ide memasak jamur enoki yang enak, yuk coba praktikkan resep tumis berbahan jamur enoki berikut ini yang mungkin cocok dengan selera Anda.

 

Bahan-bahan

1 bungkus jamur enoki

3 buah tahu kotak (jika ada tahu sutra)

1 butir telur

2 buah sosis

2 siung bawang putih

1 sdm kecap manis

1 sdm saus tiram

1 sdm kecap asin

1 sdm saus tomat

1 sdt minyak wijen

2 buah tomat

Secukupnya garam

Secukupnya daun bawang prei

 

Cara Membuat

1. Siapkan bahan utama Jamur Enoki, pas ktemu di minimarket langsung kpikiran buat sup ini.

2. Bersihkan jamur enoki buang akarnya, potong dadu tahu putih, sosis juga di potong². Tomat dan daun bawang di iris juga.

3. Cincang bawang putih lalu tumis di wajan sampai harum. Masukkan air satu gelas, masukkan tahu dan sosis ungkep dulu sebentar.

4. Setelah itu tambahkan air 1,5 gelas lagi, masukkan saus tiram, minyak wijen, kecap asin, kecap manis, saus tomat, jika masih kurang asin tambahkan garam. 

Lalu masukkan jamur, irisan tomat dan kocokan telur. Aduk kuahnya biar telur merata. Terakhir beri irisan daun bawang prei.

5. Setelah matang sup siap di sajikan Bunda

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS