Rem Blong Tewaskan 1 Nyawa di Tuban, Sopir Truk Tronton Melarikan Diri

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Peristiwa naas menewaskan satu nyawa yang seorang warga Tuban yang terlibat Kecelakaan Lalu-lintas (Laka Lantas) di Jalan Merakurak- Montong, tepatnya di Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu (9/08/2023) sekitar pukul 16.30 Wib. 

Dikonfirmasi blokTuban.com Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, bahwa kronologi kejadian bermula saat kendaraan truk tronton dengan  nomor polisi L 8797 UZ yang dikemudikan orang tidak diketahui identitasnya berjalan dari arah selatan ke utara. 

Namun saat melewati jalan turunan diduga rem truk tronton tersebut tidak berfungsi alias blong, mengakibatkan truk tersebut gerak ke kanan dan masuk jalur kanan naas ternyata di lajur kanan terdapat kendaraan truk engkel dengan nomor polisi S 8524 UF yang berjalan dari arah utara ke selatan. 

"Diduga rem kendaraan truk tronton tak berfungsi masuk jalur kanan, namun di depannya ternyata ada truk engkel," ujar IPDA Eko Sulistyono. 

Diketahui truk engkel tersebut didikemudikan Drajad (57) warga Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, akibatnya Drajad harus  meninggal dunia di lokasi kejadian. 

"Sopir truk engkel meninggal di lokasi kejadian," sambungnya. 

Sayangnya usai mengalami Laka Lantas pengemudi truk tronton malah tak memberikan pertolongan kepada Drajat, dan lari meninggalkan lokasi kejadian. 

"Sopir truk tronton malah lari meninggalkan lokasi kejadian," pungkasnya. 

Dengan adanya kejadian ini, petugas kepolisian mengamankan beberapa barang bukti seperti kendaraan bermotor, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), selain menyita barang bukti petugas juga mencari saksi-saksi guna penyelidikan lebih lanjut. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS